Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 15 November 2018

0 komentar
Assalamualaikum wr wb..  DisniD saya akan melanjutkan FR saya mengenai Hari H PKMRBIOLOGI2018 (Rangkaian ke 3).

PKMPB Biologi 2018
PKMPB rangkaian ke 3  Prodi Biologi 2018 dilaksanakan pada tanggal 9-11 November 2018 di Villa Nauli Cisarua, Bogor. Kumpul peserta pukul 16.00 di Universitas Negeri Jakarta untuk diberi pengarahan perihal keberangkatan menuju tempat dilaksanakannya acara PKMPB. Saya bersama peserta lain berangkat menggunakan angkutan umum bersama para fasilnya. Kelompok saya 3 (hijau)  berangkat bersama kelompok 4 (biru). Sebelum berangkat peserta diberi sebuah amanah berupa 10 kacang tanah dan harus dijaga sampai acara selesai dan harus bergantian menjaganya setiap 30 menit sekali. Kami kelompok 3 dan 4 berada dalam angkutan yang sama. Denga fasil saya kelompok 3 adalah Ka Cahyo, Ka Diah, Ka Ayuni dan Ka Hikmah.
Kelompok saya, yaitu kelompok Hijau berangkat ke Cisarua dengan menggunakan bus trans-jabodetabek. Tapi sebelum ke terminal bus transjabodetabek kami  menggunakan bus transjakarta ke cawang uki terlebih dahulu kemudian lanjut naik transjabodetabek. Bus yang saya naiki tidak langsung menuju ke ciawi tapi muter dulu ke yasmin baru ke ciawi. sesampainya di ciawi kami lanjut dengan naik angkot sampai tempat check point di Tempat oleh-oleh Anggraini. Namun terjadi sedikit problem pada kelompok Biru, yang mana ketika angkot kami yang sedang berjalan beriringan dengan kelompok biru, melihat kelompok biru keluar dari dalam angkot. Dan ternyata angkot kelompok biru mengalami musibah yakni terbakarnya AKI angkot tersebut,dengan timbulnya percikan api dan asap yang memenuhi angkot. Akhirnya, kami kelompok hijau berjalan terlebih dahulu dikarenakan supir angkot kelompok biru meminta anhkot kelompok hijau untuk mengantarnya untuk charter angkot baru dan kami pun berjalan terlebih dahulu. Setelah mendapat kabar bahwa kelompok biru pun sudah jalan kami tenang. Kelompok Hijau tiba di chek point pertama kali. sesampainya di tempat check point kami dipersilahkan untuk makan malam terlebih dahulu dan beristirahat. Dan kami pun mendapat kesempatan pertama untuk tracking  menuju penginapan.  dalam perjalanan menuju Villa Nauli ada pos-pos yang harus dilewati. setelah melewati semua pos yang telah disiapkan oleh panitia, kelompok saya tiba di penginapan pukul 02.00 dan langsung diperintahkan untuk segera tidur. Namun sebagian kelompok saya ada yang belum memulai tidur karena merasa takut bila harus tidur pertama. Sedangkan saya, memilih untuk tidur terlebih dahulu karena mata ini sudah tidak sanggup untuk terbangun eheheh.
Paginya, tepatnya pada tanggal 10 November 2018. peserta dibangunkan untuk melaksanakan sholat subuh. setelah itu ada kumpul fasil dan sarapan. setelah itu kami diperintahkan untuk memasuki aula. disana sudah disiapkan proyektor dan LCD nya. Peserta diperintahkan untuk mempresentasikan hasil wawancara yang sebelumnya sudah diberitahu. setelah presentasi dilanjut dengan materi 1 dengan judul materi Pergerakan Mahasiswa oleh Kak Ilham. 
Setelah materi 1 dilanjut materi 2 yaitu Managemen Organisasi oleh Kak Bayu. Kemudian sebelum memasuki Materi 3 peserta dipersilakan untuk sholat dzuhur terlebih dahulu lalu dilanjut lagi dengan materi 3 yaitu Managemen Advokasi oleh Kak Kelik. Setelah itu dilanjut dengan presentasi-presentasi oleh para peserta PKMPB Biologi 2018 sampai malam. setalah materi ada simulasi Debat. temanya yaitu Pendidikan dan Organisasi. setelah debat kami semua istirahat.
Hari ketiga ada kegiatan PKN. saya mendapat kelompok 1 yaitu dengan sasaran anak kecil. Tema PKN kelompok 1 adalah Pentingnya mencuci tangan. setalah kegiatan tersebut dilanjut dengan makan siang dan beres-beres. Kemudian acara selesai pukul 1 dan peserta kembali pulang ke Jakarta dan kembali kerumah masing-masing. Saya tiba di UNJ sekitar pukul 17.00.
#PemimpinMudaBermartabat
(Alviska Rizkikha Hafsyari _Kelompok Hijau_PKMPB Biologi 2018)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogalv © 2017